Sabung Ayam CockFT
Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Jawara

Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Jawara

Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Jawara

Sabung Ayam Online – Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Jawara. Sebelum merawat Ayam Bangkok, kita harus memahami tujuan merawat ayam aduan. Perawatan tujuannya untuk meningkatkan kualitas. Stamina, Tenaga dan Otot. maka ketika ayam mulai menurun kinerjanya, anda harus dapat mengetahui apa yang kurang, apakah stamina, tenaga dan otot ?

Mari kita segera membahas nya berikut ini

Ciri ayam yang kurang stamina
> Sangat jelas terlihat ayam kurang nafas mesti sudah diairi dengan betul
> bagian dada menjadi keras dan membengkak

Baca Juga : Cara Untuk Membuat Bulu Ayam Bangkok Lebat Dan Indah

Pelatihan ayam bangkok dapat menggunakan kandang lompat ini cukup mudah, caranya tinggal membuat persegi atau lingkaran dindingnya rapat menggunakan triplek atau papan, ukuranya kira – kira 1m dengan tinggi 1  Mengenai cara latihnya, setiap pemilik ayam petarung punya resep melatihnya masing – masing. Yang penting kita harus tau prinsip – prinsip dasarnya.

Stamina dapat ditingkatkan dengan cara melatihnya dengan rutin. Latihan untuk ayam aduan ada macam-maca seperti : Kliter, renang, Umbar, dan lain-lainya.

Ciri-ciri ayam aduan yang kurang tenaga :
> Pukulannya tidak maksmial
> Kaki terlihat berat ketika memukul
> Kuda-kuda lemah

Banyak yang kurang tahu info bahwa ayam aduan dapat diakibatkan karena kurang latihan fisik.
Seharusnya bisa dengan latihan tenaga akan terkuras dan ayam letih. maka dengan pelatihan, ayam akan menjadi terkuras tenaganya. Jadi jika ayam kita kekurangan tenaga, sebaiknya jangan dipaksa dahulu. Tenaga bisa didapat dari Makanan yang bergizi, obat atau jamu dan istirahat yang cukup.

Pakan yang menjadi stamina: Yang banyak mengandung karbohidrat dan glukosa.

Baca Juga : Melatih Leher Ayam Bangkok Kuat Tanpa Tandingan.

Otot : Di dalam tubuh yang bertugas membuat mengoneksi untuk dapat menggerakan anggota tubuh.

Ciri ayam belum berotot :

Pukulan ngawur tidak tepat sasaran.
Langkah terseok – seok atau berasa berat untuk melangkah.
Sayap lunglai.
Stamina dan tenaga bisa dikejar dengan latihan dan perawatan yang maksimal (campur tangan manusia).
Tapi pertumbuhan otot berlangsung secara alami.

Itulah sebabnya, ayam yang muda akan kalah berotot dibanding ayam yang sudah berumur. Ayam tumbuh besar s/d umur 10 bulan. Sebelum umur 10 bulan, otot tidak berkembang maksimal karena asupan makanan di fokuskan untuk pertumbuhan tubuh secara umum. Ayam yang dipaksakan pertumbuhan ototnya sebelum cukup usia, akan terlihat kerdil karena pertumbuhannya terhambat. Yang harus dilakukan untuk ayam muda ialah melatih dan membentuk ototnya secara bertahap sesuai usianya jangan di samakan porsi latihannya dengan ayam yang usianya sudah dewasa.

Untuk dapat menambah pertumbuhan otot, ayam harus dilatih seperti halnya membentuk stamina. Selain itu ayam mesti diberi asupan protein untuk bahan pembentukan ototnya. Semoga dengan dari uraian ini bisa jadi panduan apa yang harus kita lakukan pada saat kinerja ayam kita kurang maksimal.

Sebagai contoh, ayam yang terus menerus dilatih, tentu akan kekurangan tenaga ketika di abar/di adukan. Maka , sesudah dilatih, ayam harus diberi makan, suplement/vitamin dan dengan istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaganya. Jangan lupa diberi extra food tinggi protein agar otot dapat berkembang maksimal.

 

Demikianlah Informasi Dari SabungAyamCockFT mengenai “Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Jawara“. Pastikan untuk bergabung dengan kami dengan cara mengklik kontak yang berada di home kami, karena kami akan selalu mengupdate seputar Sabung Ayam, Jangan lupa untuk membaca artikel sabung ayam lainnya ^^

 

Add comment

Media Social

Ikuti terus update dari kami, jangan ketinggalan informasi dan tips trik seputar sabung ayam.